MPLS Siswa Baru, Babinsa Jajaran Koramil Tanjung Palas Berikan Materi Wasbang Dan PBB Di Sekolah - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/07/22

MPLS Siswa Baru, Babinsa Jajaran Koramil Tanjung Palas Berikan Materi Wasbang Dan PBB Di Sekolah

  


Tanjung Selor, anggota Babinsa Koramil 0903-01/Tanjung Palas memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada seluruh siswa siswi peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di wilayah binaan seperti yang dilakukan Peltu Yatno Dan Serka Nanang Kasim melatih PBB siswa siswi SMPN 4 Tanjung Palas, Selasa (19/7/2022).


Dan juga babinsa Tanjung Selor Timur Sertu Tugianto melatihan PBB dengan  siswa SMA/SMP Pondok Pesantren Al Khairat dengan jumlah siswa yang dilatih SMA  29 orang dan SMP 64 orang. Serta juga Personil  Posramil  Salimbatu Serma Yasmin dan Sertu Rasdam memberikan Materi Wasbang dan PBB di SMAN 1 Tanjung Palas Tengah dan SMPN 1 Tanjung Palas Tengah.


Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme sekaligus untuk membina para siswa siswi agar terampil dalam melaksanakan kegiatan baris berbaris.


Dalam kegiatan ini Babinsa melatih secara teori dulu lalu praktek PBB dan disiplin derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa siswi, ada banyak materi PBB yang diberikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.


Terlihat para siswa siswi begitu antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh Babinsa, karena memang Babinsa menyampaikan materi secara simpel dan mudah diterima oleh siswa siswi yang memang selama Pandemi Covid-19 ini mereka belum tahu masalah baris berbaris.


Pelatihan ini tidaklah cukup dengan hanya dengan belajar baris berbaris saja ,karena tujuan pelatihan siswa siswi adalah untuk menciptakan kader kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat, baik secara fisik maupun mental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages