Babinsa Koramil Tanjung Palas Pendampingan Baznas Salurkan Bantuan dan Gelar Sunatan Massal - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/08/22

Babinsa Koramil Tanjung Palas Pendampingan Baznas Salurkan Bantuan dan Gelar Sunatan Massal

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Babinsa Tanjung Palas Hilir Serma Erlin Sinaga melaksanakan pendampingan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulungan bersama Dinas Kesehatan menggelar sunatan massal bagi anak yatim dan dhuafa serta menyalurkan bantuan konsumtif dan produktif senilai puluhan juta rupiah bertempat di Kantor Lurah Tanjung Palas Hilir, Kecamatan Tanjung Palas, Senin (22/8/2022). 


Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyambut baik kegiatan dan berharap bantuan yang disalurkan bermanfaat bagi masyarakat.“Serta mendapatkan berkah dari Allah SWT,” ucap Bupati yang turut menyampaikan terima kasih kepada Baznas Provinsi Kalimantan Utara. 


Selain sunatan atau khitanan massal, Bupati bersama Baznas Bulungan menyerahkan bantuan program konsumtif Baznas sebesar Rp80 juta, program produktif sebesar Rp50 juta dan bantuan program pendidikan santunan Pondok Pesantren Al Hayat Tanjung Palas sebesar Rp20 juta.


Bupati menerangkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan juga akan menggelar sunatan massal memperingati Hari Jadi Kabupaten Bulungan ke 62 dan Kota Tanjung Selor ke 232 tahun 2022 di bulan Oktober mendatang. Sunatan massal tersebut rencananya digelar serentak di 10 kecamatan dengan peserta sekitar 232 orang. Kemudian ada juga pemeriksaan kesehatan bagi lansia.


“Perayaan hari jadi Bulungan ini tidak hanya berisi kegiatan tradisional namun juga ada kegiatan bakti sosial yang menyentuh langsung aspek kesehatan masyarakat,” ujar Bupati.


Babinsa selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di Desa binaan demi kelancaran setiap kegiatan dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages