Bupati Tinjau Green House, Bank Sampah, Progress Pelabuhan dan RS Pratama di Bunyu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

24/08/22

Bupati Tinjau Green House, Bank Sampah, Progress Pelabuhan dan RS Pratama di Bunyu

  


Tanjung Selor, Danramil 0903-03/Bunyu Kapten Inf Ngang Ului Usat melaksanakan pendampingan Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si beserta rombongan meninjau progress pembangunan pelabuhan dan rumah sakit pratama di Kecamatan Bunyu, Rabu (24/8/2022). 


Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si juga mengapresiasi kegiatan Green House dan Bank Sampah Manise yang didukung PT Pertamina EP Bunyu Field.


Bupati berharap, progress pembangunan pelabuhan maupun RS Pratama di Bunyu dapat berjalan sesuai tahapan perencanaan mengingat tahun anggaran 2022 sudah berada di triwulan ketiga akhir. 


“Adanya rumah sakit dan pelabuhan di Pulau Bunyu ini merupakan harapan dan kebutuhan masyarakat di Bunyu,” ujar Bupati. Selain meninjau progress pelabuhan dan RS, Bupati juga berkunjung ke Green House yang menerapkan media tanam akar pakis untuk meningkatkan mutu produksi pertanian hidroponik seperti bawang merah, selada dan lain-lain. Seperti diketahui, media tanam akar pakis prosesnya mudah, biaya murah dan hasil produknya sudah teruji.


“Saya atas nama pemerintah daerah sangat mendukung inovasi yang dilakukan saudara Muhammad Tigo Gunawan ini yang membantu masyarakat petani hidroponik,” ucap Bupati. Sementara Bank Sampah Manise memiliki alat pembuatan paving blok dari plastik yang dilebur dan dicampur pasir dengan komposisi 1 banding 3. Bupati berpesan, inovasi tersebut dapat terus dikembangkan sehingga tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Bunyu tetapi juga masyarakat di Bulungan.


“Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi innovator-inovator lainnya di Kabupaten Bulungan,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages