Kodim 0903/Bulungan Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Putih Dengan Sebelumnya Berlari Sepanjang 17,8 KM - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/08/22

Kodim 0903/Bulungan Kibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Putih Dengan Sebelumnya Berlari Sepanjang 17,8 KM

 



Tanjung Selor, Masih dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Komando Distrik Militer (Kodim) 0903/Bulungan melibatkan komunitas dari Perguruan pencak silat kera sakti menggelar pengibaran bendera merah putih bertempat di Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas, Sabtu (20/8/2022).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si yang memimpin kegiatan mengatakan Para prajurit TNI sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke – 77. Sebelum berhasil mengibarkan bendera, mereka berlari harus menempuh jarak sejauh 17,8 kilometer dari start Kodim 0903/Bulungan menuju Gunung Putih dan dilanjutkan pengibaran dan penghormatan Bendera Merah Putih serta doa bersama di Gunung Putih Kec Tanjung Palas.


Pengibaran bendera Merah Putih ini di puncak Gunung Putih Kec Tanjung Palas ini merupakan salah satu wujud penghargaan kepada para pejuang yang bersatu memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajah.


Sedangkan, pengibaran Bendera Merah Putih di Gunung Putih yang kita kibarkan dengan tujuan agar Merah Putih selalu berkibar dan selalu mengharumkan di seluruh dunia dengan segala prestasi dari warga Negara Republik Indonesia.


Kita ingin menumbuhkan patriotisme, mewariskan nilai-nilai kebangsaan bagi generasi muda yang saat ini mulai digempur informasi, ideologi, maupun berbagai pengaruh dari luar.


Lanjutnya juga berharap kegiatan ini bisa memotivasi dan memberikan suatu nilai bagi generasi muda agar merasa bangga sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan selalu bangga dan siap berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia serta selalu mengingat dan menghargai jasa Pahlawan yang telah berkorban demi Kemerdekaan Indonesia.


Hal ini sebagai bentuk kebanggan kita sebagai rakyat dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke – 77. Semoga generasi penerus bisa memberikan nilai-nilai positif dalam rangka meneruskan cita-cita pendiri bangsa.


Tentu saja kibarnya dapat dilihat secara jelas dan menggambarkan semangat. Bukan hanya di tiang-tiang di atas tanah, pada peringatan HUT ke-77 RI tahun ini, Merah Putih juga berkibar di atas bukit tersebut, sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-77.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages