Patroli Rutin Jaga Kamtibmas dan Antisipasi Curanmor, Polsek Heram Amankan Satu Unit SPM Honda Vario - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/08/22

Patroli Rutin Jaga Kamtibmas dan Antisipasi Curanmor, Polsek Heram Amankan Satu Unit SPM Honda Vario



Polresta Jayapura Kota,- Polsek Heram lakukan patroli rutin jaga Kamtibmas dan antisipasi kejahatan curanmor berhasil amankan satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam yang dicurigai merupakan hasil curian bertempat di seputaran Organda Padang Bulan Distrik Heram, Minggu (28/8) sore.


Pelaksanaan patroli dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Heram Ipda M. Rustam, S.H didampingi Kanit Intelkam Ipda Syahrul, S.H bersama enam personel Polsek Heram yang turut serta.


Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak melalui Kanit Reskrim Ipda Rustam saat dikonfirmasi membenarkan pelaksanaan patroli Kamtibmas yang dipimpinnya sore tadi, dimana saat melaksanakan patroli, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa diduga ada motor hasil curian yang disimpan dibelakang rumah salah satu warga.


Ipda Rustam mengatakan, pihaknya pun langsung menyambangi pemilik rumah kemudian menemukan satu unit sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan nomor polisi PA 2696 RH, pihaknya pun langsung membangun komunikasi terkait motor yang dicurigai tersebut, karena didapati rumah kunci motor sudah dalam keadaan rusak dan tidak terkunci setir.


"Saat ditanyakan terkait pemilik motor tersebut, kami meminta pemilik rumah untuk dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan, namun menurut keterangan pemilik rumah bahwa motor tersebut dititipkan di belakang rumahnya oleh seorang keluarganya yang kini berada di Wamena Kabupaten Jayawijaya," terang Ipda Rustam.


Lebih lanjut ia menjelaskan, karena tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan dan dicurigai merupakan hasil kejahatan / curanmor, pihaknya langsung mengamankan SPM tersebut ke Mapolsek Heram dan berpesan kepada pemilik rumah, bila saudaranya datang dan benar motor tersebut merupakan miliknya silahkan bawa surat-surat kendaraanya ke Mapolsek Heram untuk mengambil kembali motor yang diamankan.


"Kami akan melakukan pengecekan Nomor Rangka dan Nomor Mesin SPM tersebut ke pihak Samsat atau pada database curanmor yang ada di Polresta Jayapura Kota dan jajaran," imbuhnya


Ia pun menambahkan, dari hasil pemeriksaan fisik kendaraan diketahui bahwa motor Honda Vario warna hitam yang diamankan tersebut Nomor Rangkanya yakni MH1KE1126JK509202.


"Diinformasikan kepada masyarakat, bahwa motor yang ditemukan tersebut bila merasa merupakan miliknya, silahkan datang ke Polsek Heram dengan membawa surat-surat kepemilikan kendaraan untuk dicocokkan," tandasnya.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages