Ajak Warga Sukseskan Presidensi G20, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Giatkan Sambang

Ajak Warga Sukseskan Presidensi G20, Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh Giatkan Sambang

26/09/22, September 26, 2022


BLAHBATUH-Polri merupakan alat negara yang bertugas dalam bidang pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat, penegakkan hukum dan pelindung masyarakat. Pelaksanaan tugas tersebut di atas bersifat pre-emtif dan preventif yang memiliki peranan sangat penting guna menciptakan situasi serta kondisi aman dan tertib. 


Upaya Harkamtibmas dewasa ini dibarengi pula imbauan serta sosialisasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya dalam mendukung Presidensi G20 di Bali. Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh,  Aiptu I Wayan Miasa  secara aktif melaksanakan Sambang Kepada Warga Binaan di Desa Bona Kecamatan Blahbatuh/Senin (26/09/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar melaksanakan Sambang kerumah warga sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas Kamtibmas.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya.”Kegiatan Sambang Door To Door System tersebut secara rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian terlebih kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas mendukung G20 Indonesia" ujarnya.


Sebagai informasi di tahun 2022, untuk pertama kalinya, Indonesia memegang Presidensi G20. Dalam forum ini, Indonesia adalah satu-satunya wakil dari ASEAN, menjadi satu dari sembilan negara berkembang.Presidensi G20 Indonesia menjadwalkan lebih dari 180 rangkaian kegiatan utama, termasuk pertemuan Engagement Groups, Pertemuan Working Groups, Pertemuan Tingkat Deputies / Sherpa, Pertemuan Tingkat Menteri, hingga Pertemuan Tingkat Kepala Negara (KTT) di Bali nanti.  (*)

TerPopuler