Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Bina Pramuka di SDN 2 Tabat - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/09/22

Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara Bina Pramuka di SDN 2 Tabat

 


BARABAI -Serda Agus Arahman Babinsa Koramil 1002-08/Labuan Amas Utara melaksanakan pembinaan pramuka tingkat penggalang di SDN 2 Tabat Kecamatan Labuan Amas Utara Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Sabtu (10/09/2022).


Kegiatan Serda Agus Arahman ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pendidikan kepramukaan sejak dini di sekolah dasar sesuai dengan tingkatan pramuka.


Dalam kesempatan tersebut Serda Agus Arahman menyampaikan bahwa setiap anggota Penggalang yang telah menyelesaikan SKU ( Syarat Kecakapan Umum ) berhak mengenakan TKU ( Tanda Kecakapan Umum ) sesuai tingkatannya yang dikenakan pada lengan baju sebelah kiri dibawah tanda barung berwarna dasar Merah. TKU untuk Penggalang berbentuk sebuah janur yang terlipat dua dengan gambar Manggar yakni nama bunga pohon kelapa.


Kode Kehormatan bagi Pramuka penggalang, terdiri atas Janji yang disebut Trisatya, selengkapnya berbunyi:

"Demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh.

1.Menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan pancasila, 2.Menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri membangun masyarakat dan 3.Menepati Dasadarma.


Janji ini harus selalu tertanam didalam sanubari bagi setiap anggota pramuka dan diimplemntasikan dalam kehidupan sehari-hari,"katanya


Terpisah,Danramil 1002-08/Lau Kapten Inf Andi Tiro  mengatakan bahwa pembinaan pramuka tingkat penggalang yang dilakukan anggotanya ini merupakan salah satu pembinaan wilayah oleh para Babinsa di desa binaan,"katanya


Adik-adik pramuka ini merupakan potensi wilayah yang harus dikembangkan sejak dini guna mempersiapkan para generasi muda dalam menghadapi tantangan ke depan,"tambahnya


Dengan pendisiplinan sejak dini dengan kegiatan pramuka ini diharapkan nantinya adik-adik pramuka tingkat penggalang ini terus dapat mengembangkan diri menjadi pribadi yang siap menyongsong masa depan yang gemilang."tegas Danramil.(pendim1002).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages