Ini Cara Sat Tahti Polresta Jayapura Kota Perlakukan Tahanannya - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/09/22

Ini Cara Sat Tahti Polresta Jayapura Kota Perlakukan Tahanannya



Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 66 orang tahanan yang mendekam di Rumah Tahanan Mapolresta Jayapura Kota diberikan kesempatan untuk menikmati terik matahari dan lakukan olahraga bersama bertempat di Lapangan Apel Mapolresta, Sabtu (10/9) pagi.


Kasat Tahti Polresta Jayapura Kota Iptu Fahymu saat dikonfirmasi mengatakan, hal tersebut intens dilakukan pihaknya guna memberikan pelayanan kemanusian kepada setiap tahanan yang ada karena hal tersebut juga merupakan bagian dari hak asasi mereka.


"Sebanyak 66 tahanan yang ada di rutan Mapolresta diantaranya 60 pria dan 6 wanita semua diberikan hak yang sama, semua dikasi kesempatan untuk menikmati terik matahari secara langsung sambil berolahraga," ungkapnya.


Tambahnya, semua itu juga dilakukan agar para tahanan tersebut bisa menjaga kesehatan agar staminanya tetap bugar dan fit walau dalam keadaan sedang dibatasi hak-haknya karena menjalani hukuman atas perbuatannya dan diakhir dari giat pihaknya pun memberikan asupan gizi berupa Snack Bubur Kacang Hijau.


"Selain itu kami juga lakukan pengecekan barang-barang milik para tahanan di bilik masing-masing guna mengecek adanya barang terlarang yang masuk ke dalam sel, namun saat dilaksanakan tidak ditemukan adanya barang-barang tersebut," ujar Iptu Fahymu.


Ia pun menambahkan, selain itu pihaknya juga mensterilkan seluruh ruang tahanan dengan menyemprotkan desinfektan dan dalam pelaksanaannya para tahanan dilakukan penjagaan dan pengawasan dengan dibantu personel dari Satuan Samapta, giat pun berjalan lancar dan tertib.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages