Babinsa Walatung Hadiri Giat Rembuk dan Dukung Penurunan Stunting - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/09/22

Babinsa Walatung Hadiri Giat Rembuk dan Dukung Penurunan Stunting



BARABAI-Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan Kopda M.Reza Fahlevie menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang dilaksanakan di kantor Desa Walatung Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Sabtu (17/09).


Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan Camat Pandawan, Kapala Puskesmas Pandawan, Aparat Desa,  bidan desa, Kader Posyandu serta Kader Pembangunan Masyarakat.


Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi serta sosialisasi.


Kopda M.Reza Fahlevie mengatakan, dalam kegiatan koordinasi konvergensi percepatan penurunan Stunting ini untuk mencapai Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Desa dan Kecamatan yang telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.


“Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. 


Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan pra syarat pendukung,” tambahnya.


"Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah Stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi,”pungkasnya.(pendim1002)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages