Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, TNI Lumajang Berikan Wasbang di Lingkungan Ponpes - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

13/09/22

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, TNI Lumajang Berikan Wasbang di Lingkungan Ponpes



Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap generasi muda, Babinsa Sawaran Lor Koramil 0821/05 Klakah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kebangsaan, di Pesantren Nurul Yaqin Desa Sawaran Lor Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (8/9/2022).


Dalam arahannya, Babinsa Sawaran Lor Serda Yudiono menyampaikan, bahwa pendidikan Wawasan Kebangsaan merupakan pendidikan yang harus dimiliki setiap warga negara, guna memupuk persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan wilayah dalam menyelenggarakan kehidupan berbangsa, dan bernegara untuk mencapai tujuan nasional.


Lanjut dia, tujuan pendidikan tersebut merupakan langkah edukasi wajib ditanamkan, agar mempunyai sikap cinta tanah air yang diwujudkan dengan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.


“Ini upaya kami sebagai aparat teritorial merupakan tugas Binter (pembinaan teritorial, red) di wilayah dalam memberikan materi  Wasbang, untuk membentuk karakter disiplin dilingkungan pondok pesantren, yang nantinya dijadikan sebagai pedoman para siswa yang nanti dilakukan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar dia.


Ia menambahkan, bahwa pentingnya pendidikan wawasan kebangsaan dilingkungan pesantren nantinya akan berdampak positif guna membentuk generasi santri milenial yang cerdas, terampil, korsa, nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.


“Harapan kami ke depan, dalam kegiatan pendidikan Wasbang ini, nantinya para santri bisa memahami, sebagai anak bangsa disamping memperdalam ilmu agama juga berkewajiban mencintai tanah air, dengan lebih meningkatkan semangat belajar, patuh kepada orang tua dan guru serta pemimpin bangsa,” harapnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages