Babinsa Silva Rahayu Bangkitkan Perekonomian Warga Desa Dengan Tanam Sawit

Babinsa Silva Rahayu Bangkitkan Perekonomian Warga Desa Dengan Tanam Sawit

13/10/22, Oktober 13, 2022


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tpl Posramil Tanjung Palas Tengah Babinsa Silva Rahayu Sertu Rasdam hadiri Penanaman Perdana 400 Pokok Bibit Kelapa Sawit di Lahan Kas Desa guna meningkatkan pendapatan asli Daerah ( PAD ) Desa Silva Rahayu Kec. Tanjung Palas Tengah, Kamis (13/10/2022).


Sertu Rasdam mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini maka akan tercipta suasana keakraban yang dapat mempererat tali silaturahmi sehingga tercipta kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi antara Babinsa dan warga masyarakat. Selain itu Babinsa juga menyampaikan pesan kepada warga agar saat menanam buah sawit, betapa pentingnya merawat ataupun memelihara tanaman agar tumbuh dengan baik dan subur.


Selain itu Babinsa juga berbagi pengalaman tentang pemupukan agar hasil panen meningkat. “Pemupukan kelapa sawit merupakan kegiatan perawatan tanaman yang bertujuan untuk memberikan makanan pada tanaman sawit. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dengan cara yang baik agar budidaya kelapa sawit dapat maksimal.

TerPopuler