Dandim 0903/Bulungan Pimpin Acara Korps Raport Penerimaan Dan Pindah Satuan Perwira Kodim

Dandim 0903/Bulungan Pimpin Acara Korps Raport Penerimaan Dan Pindah Satuan Perwira Kodim

14/10/22, Oktober 14, 2022

 


Tanjung Selor, Komandan Kodim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP memimpin acara Korps Raport penerimaan dan pindah satuan Perwira Kodim yang berlangsung di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Jumat (14/10/2022).


Korps raport pindah satuan ini dihadiri oleh Para Perwira Staf, Danramil Jajaran dan perwakilan sejumlah Anggota dan Persit Kodim 0903/Bulungan.


Diketahui, Perwira Kodim 0903/Bulungan yang masuk Kapten Inf Mapasilla yang akan menjabat sebagai Danramil 0903-04/Tanjung Palas Utara dan Perwira yang dilepas Kapten Inf Baharuddin yang selanjutnya menjabat sebagai Wadanramil 0910-04/Pujungan Kodim 0910/Malinau.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP dalam sambutannya mengatakan acara tradisi Korp Raport pindah Satuan dan penerimaan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memberikan penghargaan dan semangat kepada anggota yang pindah Satuan dan juga menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama, karena telah mendedikasikan, mencurahkan segala usaha dan upaya demi kesuksesan dan kemajuan Satuan.


Acara tradisi pelepasan personel pindah satuan yang selalu digelar dan dilaksanakan di Kodim 0903/Bulungan ini, selain bertujuan untuk mengembangkan kemampuan menumbuhkan semangat atau moral dalam bekerja dan profesionalisme keprajuritan, juga untuk memelihara kesinambungan organisasi.


Acara korps raport merupakan hal yang lumrah di ruang lingkup TNI karena sudah merupakan suatu tradisi satuan untuk memberikan penghormatan bagi personil yang pindah satuan atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjalankan tugas.


Dandim berharap semoga peralihan tempat tugas ini akan dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara serta semoga ditempat tugasnya yang baru dapat memberikan peran yang sangat berarti bagi pelaksanaan tugas dalam mendukung tugas pokok satuan yang baru nantinya.


Secara khusus Dandim juga mengucapkan banyak terima kasih atas peranan Ibu Persit yang akan pindah mengikuti suami atas dharma bhaktinya selama ini yang tidak mengenal lelah dan dalam mendukung tugas suami melaksanakan dinas sehari-hari.


Lebih lanjutnya selamat datang kepada Kapten Inf Mapasilla yang akan menduduki jabatan baru sebagai Danramil 0903-04/Tanjung Palas Utara, Saya berharap agar dapat menyesuaikan dengan keadaan dan dinamika tugas serta dapat bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan bidang tugas yang akan dilaksanakan, Sehingga dengan adanya pejabat yang mengisi jabatan tersebut dapat meningkatkan kinerja satuan untuk bekerja lebih maksimal, guna tercapainya tugas pokok satuan.

TerPopuler