Danramil Tanjung Palas Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Generasi Muda

Danramil Tanjung Palas Berikan Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara Kepada Generasi Muda

05/10/22, Oktober 05, 2022

 


Tanjung Selor, Danramil 0903 - 01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil memberikan materi pengetahuan Wasbang dan Bela Negara dengan semangat merudung pebatun benuanta kita tingkatkan persatuan dan cinta daerah kita guna menumbuhka jiwa patriotisme pemuda pemudi Kelurahan Tanjung Palas Hulu bertempat di Aula Kel. Tanjung Palas Hulu, Kec Tanjung Palas, Rabu (5/10/2022). 


Danramil 0903 - 01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat terutama generasi muda.


Nilai – nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai nilai pancasila.


Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.


Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI.


Hadir dalam kegiatan antara lain Lurah Tanjung Palas Hulu Damsik S.E, Danramil 01/Tpl Kapten inf M. Jamil, Kapolsek Tpl Iptu Daut siregar, Seklur Tpl Hulu Darmawai. S.E., Kasi Trantib Tpl hulu H. Sugiarto, Babinsa Sertu Irwan,  Babinkamtibmas Bribtu Rowaki, Pemuda pemudi 40 orang.

TerPopuler