Dua Duta Kamtibmas Sat Narkoba Berikan Edukasi ke Masyarakat - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/10/22

Dua Duta Kamtibmas Sat Narkoba Berikan Edukasi ke Masyarakat

 


Polresta Jayapura Kota,- Satuan Narkoba Polresta Jayapura Kota kembali menjadikan dua pelaku penyalagunaan narkoba sebagai Duta Kamtibmas dan berikan Sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya mengunakan narkotika juga obat-obat terlarang bertempat dibeberapa lokasi keramaian di Kota Jayapura, Selasa (18/10) siang.


Kedua Duta Kamtibmas tersebut yakni BM dan EK (21), dimana keduanya merupakan pelaku penyalahgunaan narkotika yang di proses di Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota.


Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H  mengatakan, kepada keduanya kami selesaikan dengan cara Restorativ Justice yang dituangkan dengan membuat Surat Pernyataan dan wajib lapor serta menjadikan mereka Duta Kamtibmas Polresta Jayapura Kota.


"Dimana peran mereka sebagai Duta Kamtibmas yakni memberikan sosialisasi dalam bentuk himbauan dan edukasi tentang bahayanya penyalahguaan narkotika, selain merugikan diri sendiri dan juga keluarga nantinya bisa berurusan dengan hukum dan berakhir di Lembaga Pemasyarakatan," kata Iptu Alam.


Lebih lanjut terang Iptu Alam, program Duta Kamtibmas yang sekarang sedang digalakkan oleh Polresta Jayapura Kota  dan jajaran merupakan metode dari Kapolresta Jayapura Kota dalam memberikan efek jera dan sangsi sosial kepada pelaku pelanggar hukum sekaligus dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui himbauan yang disosialisasikan oleh para Duta Kamtibmas.


"Dalam melakukan aksinya, para Duta Kamtibmas yang tadi memberikan sosialisasi didampingi penyidik dari Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota dan dilakukan dibeberaoa tempat keramaian yang ada di Kota Jayapura," tutup Iptu Alam.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages