Polsek Japsel Kembalikan SPM Hasil Curian Kepada Pemiliknya

Polsek Japsel Kembalikan SPM Hasil Curian Kepada Pemiliknya

18/10/22, Oktober 18, 2022

 


Polresta Jayapura Kota-, Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K., M.H, melalui unit Reskrimnya menyerahkan satu unit Sepeda Motor (SPM) hasil curian kepada pemiliknya bernama Donaltus bertempat di Mapolsek Jayapura Selatan, Selasa (18/10) Siang.


Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli mengatakan, penyerahan SPM tersebut dilakukan langsung oleh Kanit Reskrim Ipda Muh  Mirwan, S.Tr.K didampingi anggota Opsnalnya.


"SPM yang diserahkan yakni Honda Revo dengan Nomor Polisi PA 2800 RN yang di laporkan hilang oleh pelapor pada Rabu 05 Oktober 2022 Pukul 10.05 wit di Polsek Abepura dengan Nomo LP/ 786 / X / Papua / Resta Jayapura Kota / Sek abepura," pungkasnya.


SPM tersebut ditemukan pada saat tim Opsnal Reskrim Polsek Jayapura Selatan Melakukan Hunting / Patroli guna menekan angka Curanmor sebagaimana atensi pimpinannya yakni Kapolresta Jayapura Kota terkait tindak pidana yang meresahkan masyarakat.


Lanjut kata Kapolsek, SPM tersebut ditemukan pada saat melintas dalam pelaksanaan giat razia di mana pengendara SPM tersebut tidak mengenakkan TNKB dan kunci kontak hanya menggunakan seutas kabel yang di sambungkan, kemudian pihaknya memberhentikan SPM yang di kendarai oleh terduga pelaku namun pada saat akan menanyakan kelengkapan SPM tersebut pengendara tersebut langsung kabur melarikan diri.


"Kami kemudian menghubungi pemilik motor untuk datang dan membawa surat-surat kepemilikan kendaraan tersebut dan mencocokannya, setelah di cocokkan memang benar motor tersebut ialah miliknya," jelas Kapolsek.


Pemilik motor tersebut bernama Donaltus Lus Ludim Rumbesu (33) Kemudian menerima kembali motor miliknya yang sebelumnya telah dilaporkan hilang.


Kapolsek juga menambahkan, Tim Opsnal Polsek Jayapura Selatan akan melakukan penyelidikan terhadap pelaku, bila ditemukan maka motor tersebut akan dijadikan barang bukti.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler