Kasat Lantas "Hingga Hari Ini Sebanyak 666 Pelanggaran Terjaring Ops Zebra di Kota Jayapura" - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/10/22

Kasat Lantas "Hingga Hari Ini Sebanyak 666 Pelanggaran Terjaring Ops Zebra di Kota Jayapura"



Polresta Jayapura Kota,- Memasuki hari ke 13, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota di Pimpin Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Ida Pillomina Waymramra, S.E., S.I.K melaksanakan Operasi Zebra Cartenz 2022 di Pertigaan Holtekamp Distrik Muara Tami, Sabtu (15/10) siang.


Turut mendampingi dalam kegitan tersebut Wakasat Lantas Polresta Jayapura Kota Iptu Kasrun, S.H,  Kanit Turjawali Ipda Syafrudin Tamnge, Kasie Propam Polresta Jayapura Kota Ipda Arman, S.H dan diikuti kurang lebih 35 personil yang tergabung dalam Operasi Zebra Cartenz 2022 Polresta Jayapura Kota.


Kasat Lantas Polresta Kompol Ida saat dikonfirmasi dilapangan mengatakan terhitung hingga hari ini pelanggar yang terjaring dalam Operasi Zebra ini sebanyak 666 pelanggaran, kecelakaan lalu lintas sebanyak 24 yang mengakibatkan korban meninggal dunia 2 orang, luka berat 10 orang dan luka ringan 28 orang serta kerugian materil sekitar Rp31.200.000.


“Dari data yg dikumpulkan bisa kita lihat bahwa tingkat pelanggaran dan kecelakaan sangat tinggi akibat dari kurangnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan ketika sedang berkendara”, ungkap Kompol Ida.


Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pelanggaran terbanyak rata-rata didominasi oleh pengendara yang mengabaikan menggunakan helm, dimana pelanggaran tersebut sangat beresiko untk pengendara maupun  yang dibonceng mengalami kematian saat kecelakaan.


“Selain tidak memakai helm, pelanggaran yang mendominasi juga yaitu berkendara dipengaruhi minuman keras yang juga berindikasi meningkatkan tingkat kecelakaan di Kota Jayapura,” pungkas Kasat Lantas.


Ditengah-tengah kegiatan Kasat Lantas menghimbau langsung para pelanggar yang terjaring agar para pelanggar bisa sadar dan belajar dari operasi ini untuk selalu taat berlalu lintas serta tetap mengutamakan keselamatan saat berlalu lintas untuk menghidari dan mengurangi tingkat kecelakaan di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages