Ops Zebra Cartenz Polresta Hadir di Komunitas Supir Angkutan Umum Hari Ini

Ops Zebra Cartenz Polresta Hadir di Komunitas Supir Angkutan Umum Hari Ini

15/10/22, Oktober 15, 2022


Polresta Jayapura Kota,- Sasari para Supir Angkutan Umum, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota melalui Ops Zebra Cartenz-2022 berikan himbauan dan edukasi pentingnya mentaati dan mematuhi peraturan Berlalulintas di Jalan Raya bertempat di Expo Waena Distrik Heram, Sabtu (16/10) pagi.


Giat dipimpin langsung Wakasat Lantas Polresta Iptu Kasrun, S.H didampingi Kasubnit Kamsel Aipda Martina Meygar bersama personel Sat Lantas Polresta Jayapura Kota.


Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K membenarkan giat tersebut yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan dalam Berlalulintas melalui himbauan dan edukasi.


Kasat Lantas Polresta Kompol Ida mengatakan hari ini merupakan hari ke-13 pelaksanaan Operasi Zebra Cartenz-2022 di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. "Selain melakukan razia kami juga menyambangi kelompok-kelompok warga untuk memberikan edukasi tentang Berlalulintas yang baik dan benar, dimana hari ini pihaknya menyambangi komunitas Supur Angkot di seputaran Expo Waena," pungkasnya.


Ia pun menuturkan, para Supir Angkot tersebut merespon baik kegiatan ini dengan mendengarkan dan mencermati setiap hal yang disampaikan oleh petugas.


"Kami pun memberikan sosialisasi tentang tujuan dilaksanakannya Operasi Zebra Cartenz-2022 yang saat ini sedang berjalan, dimana salah satu prioritasnya merupakan mereka pengendara roda empat," ujar Kompol Ida


Kompol Ida juga menambahkan, giat Operasi Zebra yang dilaksanakan baik dalam bentuk Preemtif dan Preventif semuanya bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas yang Presisi guna meminimalisir terjadinya kecelakaan dan sadar hukum tentang aturan berlalulintas kepada para pengendara.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler