Pimpin Patroli, Kabag Ops "Beberapa Sajam dan Miras Ilegal Berhasil Diamankan"

Pimpin Patroli, Kabag Ops "Beberapa Sajam dan Miras Ilegal Berhasil Diamankan"

09/10/22, Oktober 09, 2022

 


Polresta Jayapura Kota,- Wujudkan Kamtibmas malam akhir pekan tetap aman dan kondusif di Kota Jayapura, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP M.B.Y. Hanafi, S.H,. S.IK., M.H pimpin pelaksanaan Patroli regu Unit Kecil Lengkap (UKL) menyusuri wilayah Kota Jayapura, Sabtu (8/10) malam.


Pelaksanaan patroli Kamtibmas yang dilakukan menyusuri seluruh Distrik yang ada di Kota Jayapura dan diisi juga dengan giat razia selektif di beberapa lokasi oleh regu UKL.


Saat dikonfirmasi usai pelaksanaan giat, Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Hanafi mengatakan, giat yang dilaksanakan merupakan rutinitas Polresta Jayapura Kota yang dilakukan disetiap malam minggu guna menjaga dan memelihara Kamtibmas terus kondusif dan hal tersebut merupakan atensi pimpinan dalam hal ini Bapak Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si.


Kabag Ops mengatakan, patroli diawali memutar ke wilayah Distrik Jayapura Utara, kemudian Distrik Jayapura Selatan, Distrik Abepura hingga di Distrik Heram. "Dalam pelaksanaannya kami sempat menggelar razia di depan Mapolsek Abepura dan diseputaran Distrik Heram.


"Dari hasil razia di depan Mapolsek Abepura kami berhasil mengamankan beberapa senjata tajam berupa 5 (Lima) Buah Pisau Badik, 5 (Lima) Buah Gunting, 2 (Dua) Buah Pisau Dapur, 1 (Satu) Buah parang, 1 (Satu) buah Tongkat Besi dan 1 (Satu) buah Mata Tombak Ikan," imbuh Kabag Ops.


Lanjutnya, kemudian saat melintasi Distrik Heram pihaknya mendapati Penjual Miras Ilegal bersama barang buktinya berupa lima botol minuman keras berbagai merk dengan pemilik berinisial AS (27) dan langsung diamankan bersama barang buktinya termasuk sepeda motor yang digunakan ke Mapolresta Jayapura Kota.


"Kami akan terus berupaya secara maksimal dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas agar terus kondusif di Kota Jayapura baik di Polresta Jayapura Kota maupun Polsek jajaran. Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan namun terlepas dari itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersinergi atau bekerjasama dalam menjaga Kamtibmas, jadilah Polisi bagi diri sendiri guna menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas, bila menemukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya gangguan keamanan dan kenyamanan, silahkan langsung melaporkannya ke Kantor Kepolisian terdekat," pungkas AKP Hanafi.


Pelaksanaan Patroli UKL yang dipimpin Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Hanafi juga didampingi Kasat Intelkam AKP Beddu Rachman, Kasat Polair AKP Franciss D. Wardjukur bersama Kasi Propam Ipda Arman, S.H dan diikuti oleh personel yang tergabung didalam regu UKL.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler