Berikan Binluh di Sekolah, Kanit Binmas : Jadikan Sekolah Tempat Menuntut Ilmu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/11/22

Berikan Binluh di Sekolah, Kanit Binmas : Jadikan Sekolah Tempat Menuntut Ilmu

 


Polresta Jayapura Kota,- Ada yang berbeda kali ini, Kanit Binmas Polsek Abepura Iptu Roedy Rubianto bersama dua anggotanya Aipda Nur Hamid dan Bripka Welmon Sibarani berikan pembinaan dan penyuluhan kepada murid-murid SD Negeri 1 Abepura, bertempat di Jalan Gerilyawan Kampkey Distrik Abepura, Selasa (22/11) pagi.


Giat binluh tersebut sekaligus menjadi materi pembekalan pelatihan terhadap tujuh orang siswa latja SPN Jayapura.


Aipda Nur Hamid mengawali penyuluhannya dengan memberikan arahan kepada murid-murid disana agar selalu menghormati kedua orang tua dirumah.


“Jadikan sekolahmu sebagai tempat untuk adik-adik sekalian menuntut ilmu dan sebagai tempat belajar serta selalu mendengar apa yang guru ajarkan kepada adik-adik, karena guru adalah pintu ilmu pengetahuan," ucap Aipda Hamid.


Salnjutnya Kanit Binmas juga berikan arahan terkait larangan palak-palak sesama teman sekolah, dan hindari kenakalan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang tua.


“Kita sekolah untuk menuntut ilmu bukan untuk menunjukan siapa yang paling jago dan nakal. Jangan bolos saat jam pelajaran berlangsung, jangan mengambil barang yang bukan milik kita dan harus menjadi teladan yang baik bagi teman-teman yang lain,” pungkas Iptu Roedy.


Kegiatan ditutup dengan penyerahan dua buah bola kaki dan direspon sangat baik oleh Kepala Sekolah SD Negeri 1 Abepura Effy U. Hamadi, S.Pd sekaligus beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan penyuluhannya.(*)


Penulis : Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages