Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Jadi Pembina Upacara di Sekolah - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

21/11/22

Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air, Babinsa Jadi Pembina Upacara di Sekolah

 


Tanjung Selor, anggota Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan melaksanakan upacara bendera sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah di wilayah Desa Binaan yang ada di Wilayah Kab Bulungan, Senin (21/11/2022).


Seperti anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Serma M. Jazuli menjadi Pembina Upacara bendera Di SMAN 1 Tanjung Palas Jalan Pramuka, Rt 02, Kel.Tanjung Palas Tengah, Kec.Tanjung Palas.


Dan juga Babinsa Koramil 0903-05/Sekatak Serma Yono melaksanakan upacara bendera bersama siswa siswi SDN 08 Sekatak dan SMPN 3 Sekatak yang di hadiri sekitar 80 org siswa.


Serma Jazuli mengatakan tujuan anggota Babinsa menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah untuk menanamkan disiplin dan rasa cinta tanah air kepada siswa siswi sejak dini, mulai dari Sekolah Dasar hingga sampai tingkat SMA, sehingga membentuk generasi muda yang berkarakter dan berbudi luhur.


Makna upacara bendera yaitu tetap memelihara nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme. Ia berharap kepada para murid nantinya dapat belajar lebih tertib, mentaati segala peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah, lingkungan dan agama.


Kegiatan Babinsa menjadi pembina upacara bendera setiap Senin rutin kita gelar di sekolah-sekolah, baik untuk SD, SMP maupun SMA sederajat.


Kemudian kalian belajar lebih disiplin, mengerjakan tugas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, membuang sampah pada tempatnya serta generasi muda sebagai tumpuan dan harapan generasi penerus bangsa.


Disamping itu, kegiatan ini sangat penting sekali dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan semangat berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air sebagai pilar dalam mewujudkan bela negara di wilayah NKRI.


Dengan karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja sangat berperan bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages