Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Latih PBB Dan Berikan Wawasan Kebangsaan Siswa SMKN 1 Tanjung Palas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/11/22

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Latih PBB Dan Berikan Wawasan Kebangsaan Siswa SMKN 1 Tanjung Palas

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas Serma Erlin Sinaga, Serka Nanang dan Sertu Irwan memberikan materi wawasan kebangsaan dan Peraturan Baris Berbaris Dasar serta melatihkan pengibar Bendera bertempat di Kec Tanjung Palas, Kamis (10/11/2022).


Serma Erlin Sinaga mengatakan Pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberikan adalah sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.


Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam betul dibenak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan. Ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik.


Siswa-siswi ini pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.


Lebih lanjut mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan diharapkan berperilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages