Kapolsek Blahbatuh Pimpin Patroli Obwis, Optimalkan Harkamtibmas Jelang Nataru - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

22/12/22

Kapolsek Blahbatuh Pimpin Patroli Obwis, Optimalkan Harkamtibmas Jelang Nataru

  


BLAHBATUH-Menurut data yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik Bali pada tanggal 01 Desember 2022, jumlah kunjungan wisatawan ke Bali pada bulan September 2022 adalah sebanyak 305.244 kunjungan. Hal ini menunjukkan tren positif yang ditunjukkan sejak awal tahun ini.


Bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya, jumlah kunjungan wisatawan pada bulan Oktober meningkat sebesar 4,84 %.Terlebih menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 tidak menutup kemungkinan terjadi peningkatan 


Mengantisipasi kerawanan serta sebagai bentuk penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, berbagai upaya dilaksanakan Polri sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar menggelar patroli Objek Wisata/Obwis sebagai bentuk Harkamtibmas.Hal ini Guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindakan kriminal di obyek wisata.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. terpantau langsung memimpin jalannya kegiatan patroli didampingi sejumlah personel uniform maupun yang tidak berseragam yakni dari piket Reskrim dan Intelkam, Jumat/23 Desember 2022.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K, M.H., Kapolsek mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan diiringi pula kegiatan Imbauan kamtibmas.


"Optimalisasi Harkamtibmas menjelang Nataru melalui kegiatan patroli, kami mengupayakan tetap terjaganya Kamtibmas, selain itu imbauan untuk bersama menjaga Kamtibmas dapat kami sampaikan secara terus-menerus,    katanya.


Sinergitas dalam menjaga keamanan tentunya menjadi tujuan, hal ini dibenarkan Kapolsek.


"Kami menemui Satpam maupun petugas pengamanan serta pelaku wisata, harapan kami sinergitas kita bersama menjaga keamanan, untuk itu kegiatan Patroli amat penting dalam mendukung menggeliatnya pariwisata sebagai tulang sendi ekonomi di Bali, tandas Kompol Tama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages