Komsos Mempererat Hubungan Babinsa Dengan Aparatur Desa

Komsos Mempererat Hubungan Babinsa Dengan Aparatur Desa

27/12/22, Desember 27, 2022


Gianyar - Bertempat di Kantor Perbekel Sanding Kec. Tampaksiring, Babinsa Sanding Koramil 1616-03/Tampaksiring, Pelda I Made Murtono melaksanakan Komsos dengan Aparatur Desa. Rabu (28/12/2022).


Metode Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat kewilayahan. Dengan Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.


Kedatangan Babinsa Desa Sanding Koramil 1616-03/Tampaksiring, Pelda I Made Murtono disambut oleh  Perbekel Desa Sanding, Kompiang Ambarayusa ST, dalam rangka Komsos, silahturahmi dan koordinasi situasi wilayah, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bendesa Adat Sanding, I Wayan Sudiasa, Ketua BPD Sanding I Wayan Pridayana, Ketua Pecalang Adat Sanding Dewa Made Bawa serta Bhabinkamtibmas.


Pelda Made Murtono, menyampaikan Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Babinsa, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan aparatur daerah, melalui interaksi secara langsung akan lebih mudah  terbangun hubungan yang baik dan kerjasama yang baik dengan aparatur daerah.


Di tempat terpisah Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, S.A.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran," katanya


Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan menjelang tutup tahun ini, ucapnya. (pendim)

TerPopuler