Pasca Longsor Yang Menimpa Rumah Warga.Kodim 0907/Trk Terjunkan Personilnya Bantu Pembersihan. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

16/12/22

Pasca Longsor Yang Menimpa Rumah Warga.Kodim 0907/Trk Terjunkan Personilnya Bantu Pembersihan.

 


Tarakan - Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi beberapa hari di Wilayah Kota Tarakan,Kodim 0907/Trk kembali menerjunkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan karya Bakti.


Seperti yang terlihat, pada Sabtu (17/12/2022), bersama personil gabungan antara lain Yonif Raider 613/Rja,POLRI,BPBD dan masyarakat setempat melakukan pembersihan material longsor di beberapa titik diwilayah RT.15 Kel.Karang anyar Kec.Tarakan Barat.


Dengan penuh semangat, Personil dilapangan dan warga masyarakat saling bahu membahu dan bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan pembersihan material akibat bencana tanah longsor yang menimpa bagian samping rumah rumah warga hingga bersih kembali.


Terpisah Dandim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si menyebutkan, kegiatan karya bakti kali ini di fokuskan pada pembersihan material tanah."kita laksanakan secara manual dan bersinergi dengan masyarakat setempat",ucapnya.


Lanjutnya,Di tengah cuaca extrem yang kerap terjadi belakangan ini, pihaknya meminta masyarakat untuk melakukan langkah antisipasi guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.


“Khususnya untuk masyarakat yang berada di daerah rawan bencana agar meningkatkan kewaspadaan pada saat hujan lebat,” himbaunya.


Ia juga menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi.


“Tujuan lain diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Kebersamaan dan kegotong-royongan yang akan memberikan manfaat untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. Tambahnya.


Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang sekarang kita kerjakan bersama.

"Ia berharap dengan kegiatan karya bhakti prajurit TNI bersama warga masyarakat dalam membersihkan sisa longsoran ini dapat meningkatkan rasa kemanunggalan TNI dan rakyat dalam bingkai menjaga keutuhan NKRI,pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages