Tingkatkan Ketahanan Pangan Kapolsek Gianyar Hadiri Penanaman Padi Organik

Tingkatkan Ketahanan Pangan Kapolsek Gianyar Hadiri Penanaman Padi Organik

17/12/22, Desember 17, 2022

 


Polda Bali-Polres Gianyar-Polsek Gianyar, Dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional khususnya di sektor pertanian, Kapolsek Gianyar hadiri kegiatan penanaman padi organik bertempat di Subak Bakbakan Desa Sidan Kecamatan Gianyar, Sabtu (16/12) pagi.


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Sidan dipimpin langsung Perbekel I Made Sukra Suyasa, S.Sos. dan dihadiri Danramil 01 Gianyar Kapten Inf. Hengky Hostoveri, Staf Desa dan personil Polsek Gianyar.


Benih padi yang ditaman kali adalah varietas jepang untuk pembibitan dimana nantinya dapat ditanam oleh masyarakat Desa Sidan.


Penanaman padi organik bukan kali ini saja diakukan oleh Desa Sidan dimana sebelumnya telah ditanam padi varietas mentik susu dengan hasil panen yang baik.


Perbekel Desa Sidan I Made Sukra Suyasa disela kegiatan mengatakan bahwa pihaknya bersama jajaran Polsek Gianyar dan Koramil 01 Gianyar menanam padi organik.


"Hari ini kita bersama jajaran Polsek Gianyar Koramil Gianyar menanam padi organik varietas jepang dan sebelumnya sudah menanam varietas mentik susu" ucapnya.


Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Gianyar dan Danramil Gianyar sudah bersinergi sejak tahun 2020 dalam rangka ketahanan pangan Gianyar.


Sementara itu, Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. mengatakan bahwa pihaknya bersama Danramil Gianyar dan Perbekel Sidan ikut serta atau mendukung penanaman padi organik.


"Hari ini saya selaku Kapolsek Gianyar bersama Danramil Gianyar dan Kepala Desa Sidan melaksanakan penanaman padi organik varietas jepang dalam rangka ketahanan pangan" ujarnya.


Kapolsek Gianyar pun mendukung sepenuhnya dengan harapan Indonesia maju bersama sama.


Danramil 01 Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri menyampaikan bahwa pihaknya bersama Polsek Gianyar dan Perbekel Sidan melaksanakan penanaman padi organik varietas jepang dalam rangka ketahanan pangan.

TerPopuler