Peduli Balita Stunting,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Beri Bantuan Susu. -->

Peduli Balita Stunting,Babinsa Koramil 0907/01 Tartim Beri Bantuan Susu.

20/12/22, Desember 20, 2022

 


Tarakan - Wujud kepedulian terhadap perkembangan Anak Stunting,Sertu M.Arifin Babinsa Koramil 0907/01 Tartim memberikan bantuan paket penambah gizi berupa Susu kepada Ibu Nurkifliani,warga RT.04 Kel.Mamburungan,

Selasa(20/12/2022).


Babinsa Sertu M.Arifin menjelaskan,“Sesuai Instruksi dari Komando atas bahwa TNI AD dilibatkan untuk penanganan stunting diwilayah binaan. Maka kami selaku Babinsa terjun langsung ke lapangan dan berkomitmen untuk mendampingi anak penderita stunting hingga dewasa,” tuturnya.


Tindakan awal yang dilakukanya ia mengunjungi dan memberikan moril serta motifasi kepada orang tua anak penderita Stunting untuk tetap memperhatikan gizi si anak.


“Hal ini kami lakukan dalam upaya menurunkan stunting diwilayah kelurahan Mamburungan Timur khususnya.sekaligus melihat perkembangan kondisi anak stunting diwilayah setempat,ujarnya.


Lanjutnya, Kegiatan ini  merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatkan gizi dengan kegiatan sosial,”ini juga merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus anak kurang gizi atau stunting"pungkasnya.

TerPopuler