Polresta Gelar Lat Pra Ops Lilin Cartensz-2022 Jelang Pengamanan Nataru - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

21/12/22

Polresta Gelar Lat Pra Ops Lilin Cartensz-2022 Jelang Pengamanan Nataru

 


Polresta Jayapura Kota-, Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota telah dilaksanakan Latihan Pra Operasi Lilin Cartenz 2022 yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H yang di ikuti oleh para Pejabat Utama Polresta Jayapura Kota serta kurang lebih 30 personil, Rabu (21/12) pagi.


Lat Pra Ops Lilin Cartez 2022 ini diselenggarakan serentak diseluruh wilayah hukum Polda Papua dan bertujuan untuk mengamankan serangkaian Hari Raya Natal dan Tahun Baru guna terciptanya situasi kamtimbmas yang aman dan nyaman khususnya bagi seluruh warga masyarakat di Kota Jayapura.


Tak hanya itu, Polresta Jayapura Kota juga akan bersinergi bersama instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun baru dengan damai.


Kabag Ops AKP Hanafi pun menjelaskan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bersifat terbuka dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok dan fungsi Polri.


"Target Operasi kita yaitu pusat-pusat perbelanjaan seperti pertokoan, supermarket, kemuadian jalur utama menuju tempat-tempat ibadah umat Nasrani, dan juga tempat rekreasi dan jalur mudik," pungkasnya.


AKP Hanafi juga menambahkan ancaman yang akan diantisipasi oleh pihaknya yakni gangguan pada saat pelaksanaan ibadah, perkelahian massa antar kelompok, penyalahgunaan narkotika, kembang api atau petasan, kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh miras, dan gangguan kamtibmas lainnya.


"Personil yang akan kita libatkan dalam Operasi Lilin Cartenz 2022 kurang lebih 400 personil Polresta Jayapura Kota dan mendapatkan penebalan kurang lebih 100 personil dari Polda Papua, Kodim 1701 Jayapura, Satpol PP, Rapi dan Senkom dan seluruh personil ini akan kita tempatkan di masing masing titik lokasi yang menjadi sasaran kita," tutup AKP Hanafi.(*)


Penulis : Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages