Tingkatkan Kemampuan, Personil Koramil 23/Sukorejo Gelar Beladiri Taktis

Tingkatkan Kemampuan, Personil Koramil 23/Sukorejo Gelar Beladiri Taktis

09/12/22, Desember 09, 2022


Personil Koramil 0819/23 Sukorejo melaksanakan Latihan Beladiri Taktis untuk membentuk reflek dan insting untuk Pembelaan Prajurit apabila ada serangan dari pihak pihak yang mengancam keselamatan Prajurit dan Keluarga. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Makoramil 23/Sukorejo Kabupaten Pasuruan, Jum'at (09/12/22).


Latihan Beladiri Taktis dengan Pelatih Pelda Tri Djoko S yang sudah memiliki Kwalifikasi Sabuk Hitam Yongmoodo, dengan Para Babinsa lainya secara bergantian untuk memimpin dengan Teknis Ketepatan Kecepatan dan Kekuatan.


Danramil 23/Sukorejo Kapten Arh Nanang S menyampaikan, "Sebagai prajurit TNI yang melaksanakan tugas baik di wilayah maupun di Staf harus memiliki kemampuan beladiri taktis. Tujuannya untuk mendukung tugas pokok terlebih di daerah rawan,”ucapnya.


“Kegiatan bela diri dilatih guna mendukung kesiapan tugas di lapangan. Bela diri ini sebenarnya sejak menjadi prajurit sudah dibekali namun kemampuan bela diri tersebut harus diasah kembali,”tegasnya.


“Kegiatan Latihan Beladiri Taktis ini selain bertujuan Reflek dan Instinct prajurit, apabila di perlukan juga dapat digunakan membela diri untuk Kebenaran serta juga dapat menjaga Kebugaran para Prajurit,”Pungkas Danramil.

TerPopuler