Upacara Piodalan di Pura Kertha Bwana Polsek Blahbatuh - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/12/22

Upacara Piodalan di Pura Kertha Bwana Polsek Blahbatuh

 


BLAHBATUH-Personel Polsek Blahbatuh menggelar upacara Piodalan di Pura Kertha Bwana, Selasa/20 Desember 


Dalam upacara Piodalan yang diperingati setiap 6 Bulan sekali yakni Anggara Kliwon Julungwangi, personel Polsek Blahbatuh telah melakukan persiapan sejak Hari Sabtu lalu hingga puncak Upacara hari ini.


Hadir dalam kegiatan Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H, Ny. Susilawati Tama selalu Ketua Ranting Bhayangkari Blahbatuh serta seluruh personel dan Keluarga besar Polsek Blahbatuh.


Kegiatan piodalan di Pura Kertha Bwana Polsek Blahbatuh diawali dengan mendak Ida Betara Katuran dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan upakara yang di puput oleh Jro Mangku Pura Khayangan Dalem Desa Adat Antugan dipentaskan beberapa Tarian Wali seperti, Tari Rejang Renteng oleh Ibu-ibu Bhayangkari Polsek Blahbatuh


Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,S.I.K, M.H., Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama, S.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jro Mangku yang disucikan selaku pemimpin upacara Piodalan dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Polsek Blahbatuh.


"Matur Suksma Jro Mangku yang kami sucikan, serta kepada seluruh  personel yang sangat kompak dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan Piodalan sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan direncanakan," Katanya.


Rangkaian upacara Piodalan diakhiri dengan penyineban Ida Bhatara/Bhatari dimana secara keseluruhan kegiatan berjalan dengan Khidmat aman dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages