14 Tahanan Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

14 Tahanan Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan

04/01/23, Januari 04, 2023

 


Polresta Jayapura Kota-, Sebanyak 14 Tahanan kasus Narkotika yang masih dalam proses penyidikan di Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota lakukan kegiatan pemeriksaan VCT (Voluntary Counseling and Testing) bertempat di Rumah Sakit Bhayangkari TK.II Jayapura, Rabu (04/01) Pagi.


Pemeriksaan kesehatan VCT dipimpin langsung oleh Kasat Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H beserta anggota Opsnal dan Penyidik Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota yang mendampingi para tahanan atas perkaranya masing-masing.


Kasat Narkoba Iptu Alam saat di konfirmasi mengatakan,Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan tahanan Narkotika yang ada di Rutan Polresta Jayapura Kota.


"Pemerikaaan VCT kemudian menjadi rekam medis dan catatan sehingga dapat mengantisipasi secara dini apabila ada kemungkinan gangguan kesehatan yang dialami oleh para tahanan tersebut," Pungkas Iptu Alam.


Lebih lanjut kata Iptu Alam, pemeriksaan Kesehatan kepada 14 tahanan merupakan salah satu syarat sebelum di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura.


"Melalui pemeriksaan VCT kami bisa mengetahui apakah para tahanan tertular mengidap virus HIV/AIDS atau tidak setelah melakukan test untuk dapat dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jayapura," Tutupnya.(*)


Penlulis : Edgard

TerPopuler