Polsek Jayapura Utara Hadir & Dengar Keluhan Warga Kelurahan Mandala

Polsek Jayapura Utara Hadir & Dengar Keluhan Warga Kelurahan Mandala

13/01/23, Januari 13, 2023

 


Polresta Jayapura Kota-, Bertempat di Jl. Soa Siu No.IV,  Kelurahan Mandala Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura telah dilaksanakan Kegiatan Para-para Numbay yang dituangkan untuk Diskusi Kamtibmas Polsek Jayapura Utara bersama dengan para Tokoh Adat, Agama, Pemuda dan Tokoh Masyarakat, Jumat (13/01) Sore.


Giat Para - Para Numbay yang dilaksanakan oleh Polsek Jayapura Utara dipimpin oleh Wakapolsek Jayapura Utara Iptu M. Ulum dan dihadiri ± 20 orang warga setempat.


Wakapolsek Jayapura Utara Iptu Miftachul Ulum saat dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, tujuan dari giat Para - Para Numbay ialah diskusi bersama membahas kamtibmas dan mendengar langsung keluhan dari warga di wilayah Kelurahan Mandala.


"Kami hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melakukan Diskusi agar kami bisa mengumpulkan saran-saran dan masukan dari Masyarakat untuk kami bisa melaporkan kepada Pimpinan kami," pungkas Kapolsek Jayapura Utara.


Ketua RT 05 RW 01 Bapak Yones Neheson Arobaya mengeluh sering sekali terjadi Pencurian motor tempel (motor laut) dan bensin yang dipakai jadi kiranya kita meminta saran kepada Bapak-bapak yang hadir disini bagaimana solusinya.


"Kami disini sering sekali terjadi Pencurian motor tempel (motor laut) dan bensin yang dipakai jadi kiranya kita meminta saran kepada Bapak-bapak yang hadir disini bagaimana solusinya," Ucap Bapak Yones.


Menyikapi keluhan warga Iptu M. Ullum menyampaikan, mengenai pencurian yang sering terjadi disini kita harus mengubah cara penyimpanannya dan memasang CCTV agar dapat membantu melihat Pelakunya.


"Kiranya warga di kompleks ini sepakat terkait pemasangan CCTV, apabila semua sepakat mungkin Ketua RT dapat mengkompulir sumbangan dari warga untuk membeli CCTV yang nantinya akan dipasang di beberapa titik rawan pencurian," Terang Iptu Ulum.


Di akhir kegiatan Iptu Ulum menyampaikan, Semoga kedepannya warga dapat terus menjalin komunikasi yang lancar sehingga dapat menjaga Sitkamtibmas dilingkungannya yang aman dan kondusif melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berada di daerah ini.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler