Jaga Kamtibmas Bersama Masyarakat, Kapolresta : Komunikasi Polisi dan Masyarakat Semakin Baik

Jaga Kamtibmas Bersama Masyarakat, Kapolresta : Komunikasi Polisi dan Masyarakat Semakin Baik

13/01/23, Januari 13, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Kompleks belakang Bioskop Dewi RT 001/RW 004 Kelurahan Yobe Distrik Abepura, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si hadiri langsung giat Para-Para Numbay yang diikuti Ketua RT 001 Bapak Masbal beserta 40 warganya untuk mendiskusikan Kamtibmas disekitar, Jumat (13/01) sore.


Wadah komunikasi bersama Polri dengan warga Kota Jayapura yang diangkat melalui Para-Para Numbay bertujuan menjaga Kondusifitas Kamtibmas menuju masyarakat yang cerdas dan sehat guna di Wilayah Polresta Jayapura Kota menjadi tema dalam diskusi Kapolresta bersama warga setempat.


Ibu Kartini salah seorang warga mengeluhkan permasalahan terkait anak-anak muda di komplek tersebut sering nongkrong hingga larut malam bahkan sampai subuh. "Kami sebagai orang tua tidak bisa mengontrol anak kami 24 jam, apalagi kalau mereka sudah diluar rumah, kami takut anak kami bisa terpengaruh oleh pengaruh yang buruk dari teman-teman mereka," keluh Ibu Kartini.


Menanggapi hal tersebut, Kapolresta menyampaikan sarannya terhadap semua orang tua untuk selalu mengontrol anak mereka dan selalu mengingtakan untuk menghindari hal-hal yang punya dampak buruk untuk anak ataupun orangtua dari anak tersebut.


"Kami akan lebih aktif untuk melakukan patroli baik pagi hingga malam hari, selain memberikan rasa aman untuk warga masyarakat, juga untuk mencegah para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya, termasuk tongkrongan anak-anak muda yang kami nilai bisa berpotensi mengganggu kamtibmas," ungkap Kapolresta.


Kapolresta juga menyinggung kasus kebakaran yang sering terjadi akhir tahun kemarin dan memasuki awal tahun ini. Pihaknya menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati pada saat hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.


"Kebakaran ini sangat berbahaya, apalagi terjadi pada rumah yang padat pemukiman, untuk itu saya minta untuk seluruh warga disini agar jangan lengah saat meninggalkan rumah, pastikan kembali listrik dan kompor sudah dalam keadaan mati," tuturnya.


Diakhir diskusinya bersama warga, Kapolresta kembali mengingatkan para anak-anak muda disana selalu mengutamakan masa depan mereka untuk menjadi kebangaan bagi orang tua dan juga Kapolresta berharap lepas dari kegiatan Para-para Numbay ini komunikasi antara Polisi dan masyarakat semakin baik untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Jayapura.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler