Sekitar 240 Siswa SD Katolik 04 Kairagi dapat Sosialisasi Kamseltiblantas

Sekitar 240 Siswa SD Katolik 04 Kairagi dapat Sosialisasi Kamseltiblantas

20/01/23, Januari 20, 2023

  


Manado- Sekitar 240-an siswa SD Katolik 04 Kairagi Manado pimpinan Telda Ticoalu (Kepala Sekolah) mendapat sosialisasi tentang Kamseltiblantas (keamanan, keselamatan dan tertib berlalulintas).


Sosialisasi yang diselenggarakan Perhimpunan Putra Putri (PPP) Brimob dilakukan di halaman sekolah, Jumat (20/1/2023) pagi. Para guru turut mendampingi.


Penyampaian materi disertai dengan memperlihatkan contoh-contoh rambu-rambu lalulintas yang sering terlihat di jalan-jalan sehingga para siswa mudah memgingatnya sehingga menjadi bekal pengetahuan baik saat ini maupun masa mendatang.


Sosialisasi menjadi menarik karena dibawakan dengan cara dialog. Para siswa diajakan selain menjawab pertanyaan tapi ada juga yang diberi kesempatan untuk bertanya.


Saat narasumber mengajukan pertanyaan, sejumlah siswa ingin diberi kesempatan untuk menjawab dengan mengacungkan tangan. Demikian pun, saat diberi kesempatan unruk bertanya, beberapa siswa berkeinginan untuk menjawab.


Sebelum kegiatan berakhir, diadakan simulasi menyeberang lewat zebra cross oleh para siswa. Para siswa terlihat senang saat memperagakan (melalukan simulasi) menyeberang lewat zebra cross.

TerPopuler