Jawab Keluhan Warganya, Kapolsek Japsel Bentuk Tim Patmor

Jawab Keluhan Warganya, Kapolsek Japsel Bentuk Tim Patmor

24/02/23, Februari 24, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat,  Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K, M.H resmi membentuk Regu Patroli bermotor Polsek Jayapura Selatan, Kamis (23/2), Pagi.


Kapolsek menuturkan pembentukan regu patroli bermotor ini sebagai jawaban atas permintaan masyarakat saat giat Para-para Numbay yang ingin Polisi lebih aktif melaksanakan Patroli.


Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolsek, tujuan pembentukan patroli bermotor ini juga untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di lingkungan pemukiman warga, dan patroli ini akan masuk ke gang atau lorong yang selama ini tidak dapat dijangkau oleh petugas patroli yang menggunakan mobil.


Sesuai janji saat pelaksanaa giat Para-Para Numbay, bahwa pihaknya akan membentuk patroli bermotor,  yang setiap hari akan mobile secara continue dengan sekali giat akan fokus di satu wilayah atau kelurahan,  yang dikandung maksud agar warga benar-benar merasakan kehadiran Polisi dilingkungannya, beber Kapolsek.


Regu patroli ini telah diatur jadwal pelaksanaannya dengan durasi sekali patroli 4 jam lamanya untuk satu wilayah, dengan demikian dalam waktu 1x24 jam dipastikan 5 kelurahan di Wilkum Polsek Japsel akan tersentuh oleh Patoli kami, ucap Kapolsek.


"Inilah salah satu upaya kami untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, kami tidak pungkiri apa yang sudah dilaksanakan selama ini masih jauh dari sempura, tapi pihaknya akan berupaya dan terus berupaya, tandasnya.


Dari berbagai keluhan yang diinginkan warga baru hal ini yang bisa kami penuhi, satu per satu akan kami wujudkan,  untuk pembangunan Pos Polisi masih kami  komunikasikan dengan pimpinan karena menyangkut teknis dan jumlah personil yang akan ditugaskan disana, pungkas Kapolsek. (*)


Penulis : Saenal.

TerPopuler