Kapolsek Japsel Ajak Para Sopir Taksi Ikut Jaga Kamtibmas Lewat Para-para Numbay

Kapolsek Japsel Ajak Para Sopir Taksi Ikut Jaga Kamtibmas Lewat Para-para Numbay

24/02/23, Februari 24, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Para-para Numbay Polresta hadir di Terminal Tipe A Jayapura dengan Narasumber Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K, M.H didampingi Kanit Lantas Polsek Jayapura Selatan IPTU Laly W. Pundu, S. Sos, Jumat (24/2), Pagi


Kegiatan Para-para Numbay dikoordinir oleh Kanit Lantas dengan menghadirkan para sopir taksi Starwagon dan sopir taxi carry yang beroperasi di dalam Terminal Tipe A Jayapura.


Diskusi kamtibmas dengan para sopir ini dilaksanakan dikandung maksud untuk menerima masukan yang banyak karena aktivitas para sopir lebih banyak dilapangan seperti tukang ojek.


"Beberapa sopir mengeluhkan sering mengangkut penumpang yang dipengaruhi minuman keras kemudian tertidur sehingga sopir bingung untuk menurunkannya dimana," ucap Kapolsek


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek mengatakan agar para sopir bila mendapati penumpang yang mabuk dan sudah meresahkan silahkan bawa ke Polsek, pihaknya yang akan mengamankan.


Selain itu para sopir juga mengeluhkan masalah penumpang yang selalu minta diturunkan diluar dan naik taksi lanjutan diluar terminal,   sehingga sering menjadi permsalahan antara sesama sopir.


Kapolsek menjelaskan, terkait trayek taksi penumpang sepenuhnya kewenangan dari Dinas Perhubungan, pihaknya berharap agar para sopir melalui Organda bisa membangun komunikasi dengan Dishub, namun jika menyangkut kelancaran lalu lintas baru menjadi tugas Kepolisian.


Diakhir kegiatan Kapolsek membagikan nomor telephone layanan pengaduan Polsek, dengan harapan para sopir bisa memberikan informasi kejadian yang dialami atau ditemui saat berada di jalan sehingga kami bisa respon dengan cepat, pungkasnya. (*)


Penulis : Saenal

TerPopuler