Kapolsek Bersama Unsur Tripika Distrik Japsel Bahas Kamtibmas Melalui Para-para Numbay - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/02/23

Kapolsek Bersama Unsur Tripika Distrik Japsel Bahas Kamtibmas Melalui Para-para Numbay


Polsek Jayapura Selatan,-Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.I.K, M.H bahas Kamtibmas dengan Unsur Tripika Distrik diantaranya yakni Lurah, Puskesmas dan Tokoh Pemuda di Wilayah Polsek Jayapura Selatan, Jumat, (10/2) Pagi.


Giat Para-para Numbay kali ini Kapolsek mengundang Instansi Tripika Distrik Japsel antara lain, Danramil, Kepala Distrik, para Kepala Kelurahan, Kepala Kampung dan kepala Puskesmas serta Tokoh pemuda di wilayah Jayapura Selatan.


Langkah tersebut dilakukan oleh Kapolsek karena menurutnya persolan Kamtibmas ini tidak muncul begitu saja akan tetapi bisa dari berbagai aspek dan dari mana saja di lingkungan masyarakat, sehingga perlu adanya koordinasi antara pimpinan instansi terkait, khususnya tingkat Distrik Jayapura Selatan.


"Kami tidak akan tahu persoalan atau kendala yang dihadapi kalau kami tidak disampaikan, untuk itu perlu dikoordinasikan sehingga kami pun bisa ikut serta, minimal mendampingi untuk memberikan rasa aman bagi petugas dan masyarakat, seperti penyaluran bantuan pemerintah dan sebagainya," ucap Kapolsek.


"Kepala Puskesmas Hamadi Ibu Apolonia Yantewo menyampaikan ada program dari Presiden kita yaitu kasus Stunting yang perlu keterlibatan dari semua pihak terkait, yang mana Puskesmas memiliki luas wilayah tugas yang berbeda-beda.


Kapolsek menaggapi terkait luas wilayah kerja Puskesmas yang berbeda-beda tentunya kerawanannya pun pasti berbeda, untuk itulah Polsek dan Koramil bisa berkontribusi untuk memberikan rasa aman agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar.


"Saya sangat senang dengan pertemuan hari ini, saya dapat menyimpulkan formula yang harus dilakukan untuk mengkoneksikan instansi atau stakeholder saat ini adalah membuat group whatshapp untuk memudahkan komunikasi, mempercepat birokrasi yang selama ini lambat sehingga program lintas sektoral dapat terlaksana dengan cepat, ungkap ketua Numbay Creative Forum Denny  Jackson.


Diakhir kegiatan, Kapolsek berharap agar pertemuan ini merupakan langkah awal untuk kita bisa lebih mudah berkoordinasi dalam melaksanakan tugas-tugas kita tentunya dengan terciptanya rasa aman di wilayah Jayapura Selatan(*)


Penulis : Saenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages