Tukang Ojek Buper Waena Keluhkan Banyaknya Ojek Liar

Tukang Ojek Buper Waena Keluhkan Banyaknya Ojek Liar

10/02/23, Februari 10, 2023

 


Polresta Jayapura Kota-, Polsek Heram melaksanakan giat Para-para Numbay dengan menyambangi Tukang Ojek bertempat di Pangkalan Ojek Buper Waena, Jumat (10/02) Pagi.


Kegiatan tersebut dikordinir oleh Bhabinkamtibmas Polsek Heram wilayah Buper Briptu Faisal Dio Arista dan Kanit Intel Polsek Heram Ipsa Syahrul, S.H sebagai narasumber.


Pada kesempatannya Ipda Syahrul menyampaikan, kegiatan ini merupakan wadah atau sarana komunikasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna mendengar langsung masukan, saran ataupun keluhan.


"Jadi kami hadir disini untuk mendengar apa saja masukan ataupun keluhan dari bapak sekalian," ujar Ipda Syahrul.


Para Tukang Ojek mengeluhkan masih banyaknya Ojek Liar yang sering beroperasi di wilayah sini.


"Saran kami mungkin bisa di datakan tukang ojek di buper waena karena kita sering ribut masalah ojek seperti contohnya kalau ada kecelakaan pasti yang disalahkan Ojek Buper padahal itu ojek liar dari tempat lain," keluhan dari tukang ojek.


Para tukang ojek juga memberi saran kepada Polsek Heram agar bisa membantu dalam pembuatan SIM karena ada dari mereka juga yang tidak memiliki SIM.


Menanggapi saran dan keluhan para Tukang Ojek Buper Waena, Bhabinkamtibmas wilayah Buper Briptu Faisal menjelaskan, untuk pembuatan SIM nanti akan didatakan terlebih dahulu dan siapkan persyaratannya.


"Untuk mengantisipasi ojek liar alangkah baiknya pangkalan ojek buper mempunyai kesepakatan memberikan seragaman yaitu warna helm yang sama dan nanti saya akan datakan biar kita bisa tau mana yang ojek buper dan mana yang ojek liar, dan nanti kita akan buatkan nomor register agar ketua dan wakil ketua bisa tau anggota pangkalan Ojek Buper." tutup Briptu Faisal.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler