Aipda Djufri Melaksanakan Sambang Ke Kampung Yoka

Aipda Djufri Melaksanakan Sambang Ke Kampung Yoka

28/03/23, Maret 28, 2023

  


Polresta Jayapura Kota-, Kanit Binmas Polsek Heram Aipda Djufri, S.H melaksanakan giat sambang kepada warga masyarakat di Kampung Yoka, Selasa (28/03) Siang.


Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan sambang tersebut.


Kapolsek mengatakan, Aipda Djufri melaksanakan giat sambang kepada RT, Tokoh adat dan Kepala suku adat Ohee kampung Yoka sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.


"Mari kita bersama-sama membuat kampung Yoka yang aman dan harmonis karena kampunh Yoka merupakan Kampung percontohan di kota jayapura dengan tidak mengkonsumsi miras agar menjadi contoh turun temurun untuk anak cucu kita yang nantinya sebagai penerus bangsa," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menuturkan, kita harus mendisiplinkan anak mulai dini terhadap waktu belajar, bermain dan beristirahat, serta harus memberikan contoh kepada anak kita supaya menjahui miras dan narkoba.


"Aipda Djufri juga memberikan himbauan yang dikeluarkan Polresta Jayapura Kota agar dapat memastikan pukul 22.00 WIT anak kita sudah berada dirumah agar tidak menjadi korban atau pelaku kejahatan di jalanan," imbuh Kapolsek.


Ditempat yang sama Kepala suku adat Ohee kampung Yoka Viktor Ohee menyampaikan keluhan, kalau bisa pihak kepolisian selalu melaksanakan patroli kedalam kampung Yoka karena beredarnya ganja secara terang terangan dan menjadi ancaman untuk anak cucu mereka dan pemuda yang mabuk alkohol sering memalak mobil dan bahkan memecahkan kaca mobil yg melintasi kampung Yoka.


"Saya juga ingin meminta informasi terkait pendaftaran calon anggota polri," ujar Viktor Ohee.


Merespon keluhan Kepala suku adat Ohee, Aipda Djufri menyampaikan pihaknya melalui Polsek Heram akan lebih meningkatkan patroli ke Kampung Yoka dan jika bapak ibu sekalian melihat suatu tindak pidana maka segera laporkan ke Polsek Heram atau dapat melalui Call Center Polsek Heram.


"Untuk para pemuda yang ingin mendaftarkan diri sebagai calon anggota polri maka dapat mempersiapkan diri dari sekarang, dan jauhi narkoba dan miras jangan karena hal tersebut membuat mereka gagal mendaftarkan diri menjadi anggota polri," Pungkas Kapolsek.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler