Jelang Pemilu 2024, Polres Gianyar Melaksanakan Operasi Bina Kusuma Agung 2023 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/03/23

Jelang Pemilu 2024, Polres Gianyar Melaksanakan Operasi Bina Kusuma Agung 2023

 


GIANYAR - Menjelang Pemilu 2024, Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan Operasi Bina Kusuma Agung 2023. Apel Operasi Bina Kusuma Agung 2023 ini digelar di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Mapolres Gianyar, Rabu (29/3/2023) pagi. 


Dengan dihadiri oleh Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Gianyar, apel Operasi Bina Kusuma Agung 2023 ini langsung dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada S.I.K yang dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Gianyar. 


Dalam sambutannya, Kapolres Gianyar menyebutkan bahwa Operasi Bina Kusuma Agung ini dilaksanakan mengingat pada situasi menjelang pemilu 2024 akan ada pergerakan dari berbagai partai politik untuk melakukan kegiatan menjelang pesta demokrasi dilaksanakan. 


Hal ini berpeluang atau kemungkinan akan ada gejolak yang menimbulkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kurang kondusif, sehingga perlu adanya antisipasi situasi agar tetap kondusif dan masyarakat merasa nyaman melaksanakan aktivitas. 


"Dengan adanya kemungkinan tersebut, Polri khususnya Polres Gianyar melaksanakan Operasi Bina Kusuma Agung 2023, puluhan personel kepolisian diterjunkan untuk melaksanakan fungsi preemtif yaitu bersifat pencegahan dan imbauan melalui bina penyuluhan, ceramah, sambang dan koordinasi terhadap individu atau kelompok masyarakat," ujarnya sembari menyebutkan dalam operasi ini, Polres Gianyar melibatkan puluhan orang personel.  (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages