Kasdim 0903/Bulungan Pimpin Upacara Pembukaan Hari Tunas Kelapa Ke 62 Saka Wira Kartika

Kasdim 0903/Bulungan Pimpin Upacara Pembukaan Hari Tunas Kelapa Ke 62 Saka Wira Kartika

11/03/23, Maret 11, 2023

 


Tanjung Selor, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si pimpin Upacara Pembukaan Kegiatan Hari Tunas Kelapa Ke 62 Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0903/Bulungan bertempat di Halaman Parkir Makodim Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Sabtu (11/3/2023).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan bahwa Adapun tugas pokok Gerakan Pramuka adalah untuk melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah. Pendidikan ini untuk melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga dan lingkungan sekolah. Pendidikan tersebut dimaksudkan untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka.


Momentum kegiatan ini adalah saat yang tepat untuk menanamkan jiwa patriot, sikap rela, bersahaja dan bertanggungjawab kepada negara bagi generasi muda Indonesia. Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi anggota Gerakan Pramuka, dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan hingga saat ini.


Kegiatan ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan sebagai alat untuk mencapai tujuan Gerakan Pramuka yaitu membentuk manusia berkarakter, berkepribadian, berwatak dan berbudi luhur sebagai warga negara Republik Indonesia yang berjiwa Pancasila. Hal lain yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah memasyarakatkan Gerakan Pramuka, karena pada dasarnya Pramuka dan masyarakat merupakan bagian yang tak terpisahkan.


Maksud dan tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah dapat meningkatkan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan semangat bakti, kepedulian sosial dan kualitas kegiatan Pramuka yang dapat dirasakan oleh masyarakat, meningkatkan semangat persatuan , Persatuan, Persaudaraan dan Solidaritas Gerakan Pramuka dengan masyarakat dan dapat meningkatkan disiplin, keteladanan, mental, fisik serta semangat pantang menyerah kepada generasi muda dalam ikut serta membangun masyarakat Indonesia.

TerPopuler