Ngembak Geni , Polres Gianyar Amankan Obyek Wisata Pantai di Wilayah Gianyar

Ngembak Geni , Polres Gianyar Amankan Obyek Wisata Pantai di Wilayah Gianyar

23/03/23, Maret 23, 2023


GIANYAR - Setelah melaksanakan ritual Tapa Brata Penyepian di masing masing rumah selama 24 jam penuh selanjutnya umat Hindu melakukan prosesi " Ngembak Geni " ini menandakan rangkaian Nyepi telah berakhir dan masyarakat sudah bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.


Setiap tahunnya ketika bertepatan dengan hari Ngembak Geni masyarakat berdatangan mengunjungi obyek wisata Pantai untuk melaksanakan persembahyangan dan juga untuk menikmati pemandangan pantai.


Melihat hal itu Polres Gianyar mengerahkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan di obyek wisata pantai yang ada di wilayah hukum Polres Gianyar Kamis tanggal 23 Maret 2023  antara lain Pantai Purnama, Pantai Saba, Pantai Masceti, Pantai Lebih dan Pantai Siyut.


Menurut Kabagops Polres Gianyar Kompol I Gede Sudyatmaja SH.,MH  seijin Kapolres Gianyar, menjelaskan minat masyarakat  yang mengunjungi pantai pada saat “Ngembak Geni” cukup tinggi. Sehingga pihaknya memberikan pengamanan agar situasi pantai berjalan aman.


" Kami menempatkan personel di di sejumlah jalur jalur dan lokasi pantai yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar " Jelasnya


Diungkapkannya sistem pengamanan dibagi menjadi dua shift yakni pagi dan sore itupun disesuaikan dengan ramainya kunjungan masyarakat "Kami juga memploting personil untuk melaksanakan pengamanan di obyek wisata daerah atas seperti di Pura Tirta Empul Tampaksiring dan Pelukatan Sebatu Tegallalang " tutupnya.  (*)

TerPopuler