Ops Ketupat Cartenz Polresta Intens Berikan Pelayanan Arus Lalulintas

Ops Ketupat Cartenz Polresta Intens Berikan Pelayanan Arus Lalulintas

26/04/23, April 26, 2023

 


Polresta Jayapura Kota,- Personel yang bertugas di Pos-pos Operasi Ketupat Cartenz-2023 Polresta Jayapura Kota intens berikan pelayanan pengaturan arus lalulintas disekitar pos masing-masing, semuanya untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lantas (Kamseltibcar Lantas).


Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y. Hanafi, S.H., S.I.K., M.H saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (26/4) pagi.


Kabag Ops mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz yang digelar serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini sedianya akan berakhir pada 1 Mei mendatang, dimana operasi ini digelar dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023.


"Personel yang bertugas di Pos-pos juga dibantu oleh rekan-rekan TNI, Satpol-PP Kota Jayapura dan Mitra Polri seperti Senkom, Orari dan Rapi termasuk dari Dinas Perhubungan Kota Jayapura, semuanya bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di hari raya umat muslim tersebut," ungkap Kompol Hanafi.


Lebih lanjut kata Kabag Ops, personel diminta untuk sigap melihat situasi disekitar Pos, baik arus lalulintas maupun aktifitas masyarakat. "Mereka juga bisa menerima laporan pengaduan dari masyarakat, dimana nantinya personel di Pos tempat melapor akan merespon dan meneruskan ke Kantor Kepolisian terdekat.


"Kepadatan arus lalulintas juga menjadi perhatian personel kami, wujudkan kamseltibcar lantas agar seluruh elemen masyarakat dapat merasakan dampak dari pelaksanaan operasi terpusat ini," pungkas Kompol Hanafi.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler