Polresta Tengah Berupaya Naikkan Tipe Polsek Japut dan Heram Ke Tipe C -->

Polresta Tengah Berupaya Naikkan Tipe Polsek Japut dan Heram Ke Tipe C

24/05/23, Mei 24, 2023

  


Polresta Jayapura Kota,- Polresta Jayapura Kota tengah berupaya mengajukan Polsek Jayapura Utara dan Polsek Heram naik tipe dari Tipe D ke Tipe C.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat diwawancarai oleh wartawan di Lapangan Apel Mapolresta, Rabu (24/5).


KBP Victor Mackbon menjelaskan bahwa proses pengajuan tersebut akan berlangsung selama 1 tahun dan akan ditentukan oleh Kementrian PAN-RB (Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi) RI.


"Sesuai dengan Peraturan Menteri kelengkapan berupa administrasi ini harus kami lengkapi untuk mendapatkan verifikasi," ujarnya.


Polsek Heram kini tengah menjalankan pembangunan dan begitupun dengan Polsek Japut, karena bila dilihat dari tipologi, lingkup Wilayah Hukum dan mobilitas pelayanan sudah seharusnya dinaikkan tipenya.


"Kita berharap ditahun 2024 Polsek Japut dan Polsek Heram sudah naik tipe, karena akan banyak ruang untuk rekan-rekan Polri di Jajaran Polresta Jayapura Kota yang mengisi jabatan tersebut," ucapnya.


Kapolresta mengharapkan dukungan dari berbagai pihak khususnya masyarakat Kota Jayapura agar ikut mendukung upaya Polresta Jayapura Kota menaikkan tipe Polsek Japut dan Polsek Heram dari Tipe D ke Tipe C bejalan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler