Wujud Penghormatan, Kodim 0903/Bulungan Gelar Upacara Militer Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan RI. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/05/23

Wujud Penghormatan, Kodim 0903/Bulungan Gelar Upacara Militer Pemakaman Veteran Pejuang Kemerdekaan RI.

  



Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan menyelenggarakan pemakaman militer anggota veteran atas nama Alm Enjhe Dharang anggota Veteran RI yang meninggal karena Sakit dan dimakamkan di TPU Desa Pimping Kec Tanjung Palas Utara, Minggu (7/5/2023).


Hal itu dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada Veteran pejuang kemerdekaan RI yang meninggal dunia pada Sabtu (6/5/2023).


Almarhum bernama Alm Enjhe Dharang, merupakan seorang Pejuang Kemerdekaan, tempat tinggal terakhir di Desa Pimping Kecamatan Tanjung Palas Utara Kabupaten Bulungan.


Almarhum Enjhe Dharang memiliki Tanda Kehormatan Pejuang Kemerdekaan 1945 dan Dwikomando Rakyat NPV 16.006.630 serta tercatat sebagai Anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, yang meninggalkan 1 orang istri dan 4 orang anak.


Tembakan Salvo dari SSR Kodim Bulungan, penaburan bunga secara simbolis menjadi penutup prosesi pemakaman Sang Pejuang Kemerdekaan RI, untuk selanjutnya pemakaman dilanjutkan secara adat setempat.


Dandim 0903/Bulungan yang diwakili Pasi Log Kodim 0903/Bulungan Mayor Cba Joko Susanto mengatakan Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.


Pada kesempatan ini pula, kepada keluarga almarhum saya menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.


Kepergian Almarhum menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya pada kekuasaan-Nya kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak-Nya. Kami berharap Keluarga yang di tinggal selalu diberikan ketabahan dan kesabaran.


Atas nama keluarga besar Kodim 0903/Bulungan saya mengucapkan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya, Kepada keluarga almarhum, semoga diberi kekuatan ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum baik kepada keluarga Bangsa dan Negara.


Kemudian selaku perwakilan dari keluarga almarhum dalam sambutannya menyatakan, Kami atas nama keluarga mohon maaf, apabila almarhum semasa hidupnya terdapat kekeliruan, kesalahan, kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja memohon maaf yang sebesar-besarnya.


Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0903/Bulungan atas pelaksanaan prosesi pemakaman secara militer ini. Kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages