Pendampingan Serma Oskar dari Koramil 0903-04/Tpu pada Program SL-PTT di Desa Karang Agung

Pendampingan Serma Oskar dari Koramil 0903-04/Tpu pada Program SL-PTT di Desa Karang Agung

31/10/23, Oktober 31, 2023

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-04/Tpu Babinsa Serma Oskar melaksanakan pendampingan kepada Poktani Harapan Baru pertemuan ke 3 dalam rangka program ( SL-PTT ) Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu dalam bentuk pelatihan dan Tata Cara  Budidaya tanaman padi kepada petani oleh Dinas Pertanian bertempat di Desa Karang Agung Kec. Tanjung Palas Utara, Selasa (31/10/2023).


SL-PTT adalah program yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas pertanian, terutama dalam hal pengelolaan tanaman terpadu, dan melibatkan para petani dalam memahami praktik-praktik terbaik dalam pertanian. Serma Oskar, sebagai seorang Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang berdedikasi, terpilih untuk membantu dalam pelaksanaan program ini dan memberikan panduan kepada petani tentang budidaya tanaman padi yang efisien.


Pada pertemuan ke-3 ini, Serma Oskar bekerja sama dengan tim dari Dinas Pertanian dalam memberikan materi tentang tata cara budidaya tanaman padi yang baik dan benar. Ia menjelaskan proses persiapan lahan, pemilihan varietas padi yang sesuai, penanaman, pemupukan, dan perawatan tanaman. Selain itu, Serma Oskar juga menggarisbawahi pentingnya pengendalian hama dan penyakit serta teknik panen yang tepat.


Para petani di Desa Karang Agung antusias mengikuti pelatihan ini dan bertanya-tanya kepada Serma Oskar tentang berbagai aspek budidaya tanaman padi. Mereka mendapatkan wawasan baru yang sangat berharga dalam upaya meningkatkan hasil pertanian mereka.


Selama pertemuan, Serma Oskar juga mendorong kolaborasi dan kerja sama antara petani dalam memanfaatkan teknik pengelolaan tanaman terpadu. Hal ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang akan mendukung pertanian di Desa Karang Agung.


Pendampingan yang dilakukan oleh Serma Oskar adalah contoh nyata dari komitmen TNI dalam membantu dan mendukung masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani. Program SL-PTT ini menjadi salah satu sarana untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petani dalam meningkatkan produksi pertanian mereka.


Serma Oskar menyampaikan apresiasinya kepada para petani yang telah aktif berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ia juga mengingatkan bahwa kerja sama dan penerapan praktik-praktik terbaik dalam pertanian akan menjadi kunci kesuksesan dalam mencapai hasil yang maksimal. Program SL-PTT di Desa Karang Agung terus berlanjut, dan diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi petani dan pertanian di wilayah tersebut.

TerPopuler