Bantuan Telur Rebus untuk Anak-Anak Stunting oleh Anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor

Bantuan Telur Rebus untuk Anak-Anak Stunting oleh Anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor

31/10/23, Oktober 31, 2023

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor Peltu Joko dan Sertu Baco serta Sertu Kornelis memberikan bantuan telur rebus kepada anak anak stunting di wilayah Kec Tanjung Selor, Selasa (31/10/2023).


Anggota Koramil 0903-06/Tanjung Selor, Peltu Joko, Sertu Baco, dan Sertu Kornelis, menyediakan bantuan telur rebus kepada anak-anak yang mengalami stunting di wilayah Kecamatan Tanjung Selor. Tindakan tersebut merupakan salah satu upaya konkret untuk membantu anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus dalam hal gizi dan pertumbuhan.


Stunting adalah masalah serius dalam pertumbuhan anak-anak di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Tanjung Selor. Kondisi stunting dapat menghambat perkembangan fisik dan mental anak-anak, yang kemudian dapat berdampak pada masa depan mereka. Untuk mengatasi masalah ini, kerja sama dari berbagai pihak, termasuk TNI, sangat diperlukan.


Peltu Joko bersama Babinsa lainnya dari Koramil 0903-06/Tanjung Selor adalah contoh nyata dari keterlibatan aktif TNI dalam membantu masyarakat setempat. Mereka mendistribusikan telur rebus kepada anak-anak yang mengalami stunting di beberapa wilayah Kecamatan Tanjung Selor. Telur adalah sumber protein yang sangat baik dan diperlukan untuk pertumbuhan anak-anak.


Dalam aksinya, anggota Koramil ini mengunjungi beberapa keluarga yang memiliki anak-anak yang mengalami stunting. Mereka memberikan telur rebus sambil memberikan informasi kepada orang tua tentang pentingnya nutrisi yang seimbang dalam makanan anak-anak. Pemberian telur rebus ini adalah salah satu langkah awal dalam memberikan dukungan gizi kepada anak-anak stunting.


Peltu Joko juga berpesan kepada masyarakat setempat untuk terus memantau perkembangan anak-anak mereka, serta berkonsultasi dengan tenaga kesehatan dan pihak terkait untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Mereka menggarisbawahi bahwa upaya bersama untuk mengatasi stunting memerlukan kolaborasi dari seluruh lapisan masyarakat.


Kegiatan ini mencerminkan peran TNI dalam membantu masyarakat dan berperan sebagai mitra dalam mengatasi masalah sosial seperti stunting. Dengan kerja sama antara TNI dan komunitas lokal, diharapkan masalah stunting dapat diminimalisir dan memberikan peluang yang lebih baik bagi perkembangan anak-anak di Tanjung Selor.


Dalam mengakhiri kegiatan ini, Peltu Joko menyatakan kesiapan mereka untuk terus mendukung upaya mengatasi stunting di wilayah Kecamatan Tanjung Selor. Mereka berharap bahwa tindakan sederhana ini dapat menjadi langkah awal dalam memberikan perubahan positif bagi anak-anak yang mengalami stunting.

TerPopuler