Kodim 0903/Bulungan Gelar Program Analisa Deradikalisasi Tingkat Kodim, Dari Tim Analis Pusinfoter Pusterad

Kodim 0903/Bulungan Gelar Program Analisa Deradikalisasi Tingkat Kodim, Dari Tim Analis Pusinfoter Pusterad

21/06/23, Juni 21, 2023

  



Tanjung Selor, Kodim 0903/Bulungan gelar kegiatan Program Analisa Deradikalisasi Tingkat Kodim, dari Tim Analis Pusinfoter Pusterad bertempat di Aula Makodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Rabu (21/6/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk menetralkan pemikiran pemikiran bagi mereka yang terpapar dengan radikalisme serta sebagai upaya untuk mengurangi dan menghilangkan paham radikal seseorang diwilayah Kab. Bulungan 


Dengan Adanya Kegiatan Ini Saya Selaku Komandan Kodim 0903/Bul dalam kesempatan yang baik ini izinkan saya mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dan bekerja secara nyata dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila UUD 1945, NKRI dan bhineka tunggal ika.


Lebih lanjutnya dalam rangka membangun kemajuan bangsa sehingga dapat mewujudkan kerja sama yang harmonis antara apkowil dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan yang tergabung dalam bingkai NKRI, terbentuknya sikap kesetiakawanan sosial mitra karib dan adanya motivasi dalam memberikan informasi secara kontinuiterus menerus terhadap segala perkembangan di wilayah Kab. Bulungan.


Semoga kegiatan ini dapat kita laksanakan dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari hari demi terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Sambutan Danpusterad diwakili Letkol Inf Markuat Tim Analis Pusinfoter Pusterad menyampaikan aksi terorisme dan radikalisme merupakan ancaman nyata dan membahayakan persatuan dan kesatuan kehidupan kebhinekaan di negara kesatuan republik indonesia.


TNI AD melalui satkowil berperan aktif dalam mengatasi segala bentuk ancaman dan aksi terorisme serta pengaruh paham radikalisme yaitu dengan melaksanakan kegiatan deradikalisasi yang terdiri dari dan pendataan pembinaan terhadap narapidana, mantan napi aksi teroris, kelompok yang terkait faham radikal beserta keluarga, teman dekat serta simpatisannya di wilayah 

Kodim 0903/bulungan sebagai salah satu satkowil selama ini telah berupaya menyelenggarakan kegiatan deradikalisasi atau cegah tangkal radikalisme di wilayah kodim 0903/bulungan. 


Harapannya dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat mewujudkan upaya pemberdayaan wilayah pertahanan aspek darat dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. 


Dengan perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah Kodim 0903/Bulungan, tentunya deradikalisasi kegiatan yang dilaksanakan selalu memerlukan pembenahan dan penyempurnaan.

TerPopuler