Kodim 0903/Bulungan Terima Motor Dinas, Babinsa Lebih Giat Bertugas di Wilayah - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

20/06/23

Kodim 0903/Bulungan Terima Motor Dinas, Babinsa Lebih Giat Bertugas di Wilayah

  


Tanjung Selor, Pembagian sepeda motor untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa), yang menjadi program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, akhirnya bisa dirasakan oleh personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0903/Bulungan dengan dibagikannya 40 unit sepeda motor bertempat di MaKodim 0903/Bulungan Jalan Kolonel Soetadji Tanjung Selor, Selasa (20/6/2023).


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan, bantuan kendaraan dinas dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia merupakan wujud perhatian dan komitmen Pemerintah untuk terus memperbaiki kondisi seluruh aparat, khususnya Babinsa yang menjadi garda terdepan di wilayah.


Babinsa merupakan ujung tombak informasi apapun. Sehingga, keberadaannya harus selalu bersama masyarakat, menjaga, melayani, dan mengatasi segala kesulitan warga di wilayahnya.


Pemerintah sangat peduli dan berharap kepada kita, karena kita sebagai ujung tombak Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan kita, dalam hal ini Kementerian Pertahanan, yang kami terima ini 40 unit tipe CRF 150L lengkap dengan helm (Honda CRF, red)


Saya minta kendaraan yang sudah diterima supaya dijaga dan dirawat sehingga selalu siap untuk beroprasional,tegas Dandim.


Dandim juga menegaskan bahwa setiap personel yang memegang kendaraan dinas harus mempunyai sim TNI, bagi yang belum punya agar segera mengurus pembuatan sim TNI.


Dandim mengingatkan, kepada Babinsa yang mendapat kendaraan dinas untuk merawat dan memelihara kendaraan tersebut, sekaligus tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan mengutamakan faktor keamanan disaat berkendara.


“Rawat kendaraan ini seperti milik sendiri, sehingga siap untuk dioperasionalkan, guna mendukung satuan sesuai tugas dan fungsinya, serta jangan dirubah bentuknya, yang akhirnya dapat mengurangi fungsi dan nilai dari kendaraan tersebut dan tetap patuhi peraturan lalu lintas,” tambahnya. 


Harapan saya dengan adanya kendaran dinas bagi setiap Babinsa maka akan lebih giat lagi dalam melaksanakan tugas-tugasnya di wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages