Peduli Lingkungan, Babinsa Koramil Bunyu Bersama Instansi Terkait Laksanakan Pembersihan Pesisir Pantai Nibung

  


Tanjung Selor, Anggota Babinsa Koramil 0903-03/Bunyu Sertu Usman Bisri bersama Koptu Yari Gama serta instansi terkait melaksanakan Aksi Bersih-bersih Pantai Hari lingkungan Hidup Sedunia PT  Pertamina ep fiel Bunyu bertempat di Pantai Nibung Jalan Nibung RT 17 Desa Bunyu Timur, Kec Bunyu, Sabtu (10/6/2023).


Sertu Usman Bisri mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kecintaan kita terhadap alam agar lebih bersih dan indah sekaligus sebagai wahana edukasi bagi masyarakat dan para anak muda dalam peran aktifnya dalam menjaga kondisi  lingkungannya.


Saya ingin masyarakat dan para generasi muda tumbuh rasa cinta dalam menjaga kebersihan lingkungan, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengedukasi agar kita lebih peka lagi dalam menjaga kebersihan dan keindahan  wilayah pantai.


Aksi bersih-bersih sampah tidak hanya dilakukan hari ini, tapi akan terus dilakukan bersama warga. Dengan kegiatan ini, bisa juga menyadarkan warga untuk peduli kebersihan lingkungan yakni membuang sampah pada tempatnya.


Harapan saya kegiatan kedepannya semacam ini terus dilakukan demi menjaga kebersihan dan keindahan serta terjaganya biota laut dari pencemaran yang diakibatkan oleh sampah plastik dan lainnya.