Apresiasi Kepala Kantor Pegadaian Kota Sukabumi Terhadap Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Kelas C-6

Apresiasi Kepala Kantor Pegadaian Kota Sukabumi Terhadap Siswa Setukpa Lemdiklat Polri Kelas C-6

15/07/23, Juli 15, 2023

  


Sukabumi - Siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-52 kelas C-6 menyambangi Kantor Pegadaian dan Polsek Baros Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. 


Kunjungan dan silaturahmi Siswa Setukpa Polri Kelas C-6 di dua lokasi tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (15/7/2023) dan didampingi langsung pengasuh Iptu Asep Sudrajat Mulyana, SH. 


Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Pegadaian Kota Sukabumi Bapak Wisnu Hutomo mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Siswa Setukpa Lemdiklat Polri lantaran sudah berkunjung serta mengamati pelayanan prima di kantor kami. 


"Perusahaan atau di kantor kami selalu ada peningkatan, artinya apa yang kurang akan kami terus ditingkatkan. Dari hasil pengamatan Siswa Setukpa di kantor kami mungkin dapat diadopsi yang ada kolerasinya dengan kegiatan bapak-bapak ditempat tugas masing-masing, "ucapnya.


Saya selaku Kepala Kantor Pegadaian berharap semoga siswa-siswa Setukpa Lemdiklat Polri kembali di tempat masing-masing bisa sukses dalam meniti karir. 


Sementara itu di tempat yang sama, Siswa Gery Gunawan mengatakan bahwa hari ini pembelajaran Pelayanan Prima di laksanakan di dua lokasi yakni di Kantor Pegadaian dan Polsek Baros. 


"Tujuan dari pengamatan tersebut guna mengetahui proses penerapan pelayanan prima, penggunaan kenyamanan fasilitas dan ketepatan dalam pelayanan disuatu Kantor yang melayani masyarakat, "ungkapnya


Lebih lanjut lagi kata Siswa Gery, pengamatan pelayanan prima di Kantor Pegadaian Kota Sukabumi dan Polsek Baros dengan  menggunakan metode wawancara, observasi serta pengamatan lansung yang dilakukan oleh rekan-rekan siswa. 


"Dari hasil pengamatan menunjukkan bahwa penerapan pelayanan prima di dua lokasi/tempat yang telah dilaksanakan oleh siswa telah sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan, "tandasnya.


Usai kegiatan pengamatan, pengasuh Iptu Asep Sudrajat Mulyana, SH. didampingi siswa Setukpa Polri kelas C-6 memberikan Piagam Penghargaan dari Ka Setukpa Lemdiklat Polri kepada Kepala Kantor Pegadaian Kota Sukabumi atas kerjasamanya dalam kegiatan pembelajaran Siswa Pembentukan Perwira. 


Iptu Asep Sudrajat Mulyana mengatakan kegiatan ini sebagai acun bagi serdik saat menjadi first line manager di kewilayahan dalam meningkatkan pelayanan Polri yang prima kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu mata pelajaran unggulan di Setukpa Lemdiklat Polri untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat di Kewilayahan. 


"Ini menjadi kesempatan yang penting bagi serdik untuk menambah pengetahuan dan wawasan dalam pembelajaran pelayanan prima, "tambahnya.(*).

TerPopuler